Monday 23 August 2010

Tips Mozilla Firefox Crash


Akhir –akhir ini firefox 3.6.3 di komputer saya mendadak sering terjadi crash dan ada pesan supaya restart firefox atau quit / keluar dari firefox. Setelah berburu di belantara dunia maya saya memcoba menerapkan sebuah tip yang mungkin berguna bagi anda yang mengalami masalah seperti  yang terjadi pada firefox di komputer saya.
Pesannya seperti ini :
Pertama anda harus mencari penyebab dari crash tersebut dengan cara mengetik about: crashes di address bar pada firefox sehingga akan muncul penampakan seperti dibawah ini

Ini merupakan penyebab dari crash tersebut. Klik semua link yang ada di pesan tersebut untuk mengetahui detail penyebabnya..

Setelah kita mengetahui penyebab Crash, lanjutkan dengan klik pada  “Search Mozilla Support for Help”. Di pojok kanan atas report tersebut.
Kita akan mendapatkan report  masalah apa yang berhubungan dengan file Signature tersebut. Dari signature diatas maka diketahui masalah yang terjadi dengan firefox saya adalah masalah “Adobe Flash Player”
Untuk mengatasi masalah ini saya melakukan  Update Adobe Flash Player. Un-instal  terlebih dahulu Adobe Flash Player terinstal dan instal Adobe Flash Player baru. Sekarang masalah crash tersebut tidak mengganggu saya lagi dalam berselancar di Dunia Maya. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat…

No comments:

Post a Comment